Jumat, 05 April 2013

BULAN PENUH BAZAAR

Halo halo halo... orange craft lagi semangat ikutan bazaar. Mulai februari kemaren (jejepangan di UNAIR) trus lanjut ditawari ber-jejepangan -ria ( waduh, bahasaku rek :D ) di UNITOMO (24 maret) dan UNTAG 21 April. Ohya, ada juga bazaar "Surabaya Tidak Biasa"di Jatim Expo tgl 28-31 maret. 
Awalnya adalah bazaar yang dulu bareng Amelia, Arta, mbak siti maryam dan mbak Dianti di Ubaya. Lalu beberapa waktu lalu tiba-tiba ada ajakan dari Arta untuk ikut bazaar di Unair. Woro-woronya dari grup Komuter Ijo (komunitas crafter sidoarjo). Setelah ini itu, akhirnya diputuskan ada 5 stand yang akan disewa komuter ijo, dan aku masuk dalam grup 5. Di grup itu ada Amelia, Arta, aku, mbak Dani dan mbak Maria. Mbak Dani adalah spesialist rajut sedangkan mbak Maria adalah card maker.
Karena temanya Jepang (ini adalah acara tahunan unair fakultas ilmu budaya jurusan bahasa jepang), maka kita diminta untuk sedikit2 "berbau" jepang. Maka mengalirlah pembicaraan tentang "menghias stand bertema jepang". Nggak nyangka ternyata teman2 ini asyik banget diajak rembukan. Mulai dari ide penataan meja,tirai khas jepang sampe hiasan bunga sakura dalam pot.
Akhirnya pada hari H, semua tertata cantik di atas meja. termasuk bunga sakura (Arta menempelkan bunga sakura dari flanel di ranting asli dan memasukkannya ke dalam pot). Semua ditata di atas 2 meja kecil yang dijadiin satu. Stand kami berdampingan dengan stand dari komuter ijo lainnya.

 fotoku+fatih (narsis lagiiii, hehehe) dan stand kami yang digabung dengan stand 4

Selain jaga stand, paling asyik keliling liatin stand yang lain juga. Ada stand yang jual  "all about doraemon". lucu-lucu banget. Mulai dari komik, celengan sampe kasur lipat!!! waktu ahnaf diajakin ke sana, hmmm... langsung deh g mau pergi dari stand itu. Dan dari stand itu ahnaf tau apa itu doraemon hahaha... (terus terang nih, emaknya g pernah ngenalin doraemon ke dia).
Ohya, ada banyak acara yang diadakan Unair. Salah satunya adalah COSPLAY!! wah, ini yang bikin Amelia so exciting. Dia pencinta anime. Dan emang kostum anime itu lucu-lucu dan menarik yaaa... kalo aku lebih tertarik dengan tarian jepang dan lagu2nya (terutama yang aku tau, hehehehe). Sayangnya, g ada dokumentasinya :(
Bazaar selanjutnya di Unitomo. Acaranya sama dengan di UNAIR. Hanya saja, diadakan di dalam gedung. Karena sempit, jadi beberapa standnya dipisah-pisah mulai lantai 1 sampe lantai 5. Dan kami ada di lantai 5, di depan aula. So... pastinya rame... Tapi lagi2 nggak punya dokumentasi, hiks hiks hiks..
Trusss di akhir maret kemaren Orange craft ikut bazaar di Jatim Expo. walaupun kecewa karena pamerannya sepiii banget, tapi aku dapat banyak hal positif disana. Mulai dari teman2 baru di stand (stand kami terdiri dari 11 oraaaang, hehehe... rame banget!!!) dan stand sebelah (ada bu uswatun yang ahli manik2---> bisa buat kursus gratis nih, hehehe. ngarep gratis melulu yak!). Ohya, serunya nih, di hari terakhir, malem2 diiringi suara metal rock (musik yang nggak banget deh!) kami semua rujakan dan makan batagor. nggak nyambung banget yaa.. Tapi ya gitu deh, dan semoga ini jadi awal pertemanan-pertemanan yang indah. aamiin ^0^
Ups, kurang satu ya ceritanya... berhubung bazaar di UNTAG belum dimulai, dari ceritanya nunggu nanti kalo udah selesai bazaar yaaa...
Hidup penggemar bazaar ^0^

Happy hip hip huraaa
amalialoveorange




0 komentar:

Posting Komentar